Senin, 01 April 2019

Monday Is Wonderful Day


Komunikasi Produktif Day#5
MONDAY IS WONDERFUL DAY” adalah kata-kata penyemangat yang selalu kami gunakan sebagai pemantik semangat di awal pekan, terutama awal pekan yang identik dengan segala hal berbau kericuhan dan kepanika... wekawekaweka.... yaaah anggap aja deh sebagai alibi untuk mengalihkan bad mood menjadi straight mood 😊

Si emak mengawali pekan ini dengan melakukan negosiasi dan pertemuan dengan beberapa pihak, salah satunya adalah partnership OSIN FAMILY untuk membumikan semangat SINERGI DALAM KEMANFAATAN ala OSIN FAMILY. Saya mendapat mandat sebagai negosiator dengan pihak partership dan menggali sebanyak-banyaknya informasi yang akan mendukung proses sinergi keluarga kami dengan lembaga di bawah naungan pihak yang menjadi tamu kami siang tadi.


Sinergi dalam Kemanfaatan

Menggunakan beberapa prinsip KOMUNIKASI PRODUKTIF memudahkan saya untuk membuka perbincangan maupun menyimak diskusi yang terjalin. Sengaja kami pilih waktu pertemuan di siang hari yang bertepatan dengan waktu rehat siang, agar kami dapat melakukan santap siang sembari berbincang santai sebagai pembuka obrolan. Obrolan sersan pun di mulai dengan pengutaraan maksud dan amanah yang perlu saya sampaikan dari Ayana kepada beliau. Membahas poit penting yang menjadi titik fokus keluarga kami, mencoba menyampaikan maksud hati dengan tenang dan intonasi yang stabil mengikuti alur diskusi. Hingga di capai kata sepakat untuk menunaikan janji pertemuan berikutnya dengan sesuatu hal positif yang dapat segera kami eksekusi.

Atas Ridho Allah SWT, semoga niat dan ikhtiar kami mendapat kemudahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Hihihihihi... mau tau apa sih yang di bahas si emak??? Nantikan dalam Call For Paper versi OSIN FAMILY memeriahkan ajang Konferensi Ibu Profesional ya 😉

Trus gimana dong progres KOMUNIKASI PRODUKTIF bersama duo jenderal dan Pak KEPSEK?

Hiks..hiks... ayana mengawali pekan ini dengan lembur karena menjadi penanggung jawab di bagian kas, yang membuat beliau belum memungkinkan untuk segera kembali ke rumah kalaaaaau itu pintu kas belum di gembok 😊Alhasil duo jenderal yang rupanya sudah menanti datangnya Ayana menjadi sedikit kecewa. Terlebih Kak Nad yang ingin mendapat jatah untuk “di dengar” oleh Pak Kepsek. Akhirnya si emak punya usul untuk Kak Nad berkomunikasi dengan Ayana melalui tulisan di buku Aliran Rasanya (please dong jangan nanya kenapa gak kirim VN atau Video Call ke ayana ya? Lha wong gawai aja di kunci rapat masuk dalam brangkas, pegimane mau ngabarinnya cobak??? 😊 😉)
"Secret Messege" yang di tuliskan Kak Nad untuk Ayana

Melalui buku ALIRAN RASA di tuliskannya apa saja peristiwa paling membekas untuk Kak Nad hari ini berharap pesan yang ingin di sampaikan bisa di tangkap oleh Pak Kepsek. Adek Yeza menyampaikan bahasa pesannya melalui progres rumah lego yang sengaja di letakkan di kamar agar langsung terlihat begitu pak Kepsek menongolkan penampakannya di dalam kamar, lalu gimana dong Komunikasi Produktif ala bunda terhadap pak Kepsek? Cukup di wakilkan oleh semangkok opor ayam beserta balado kentang sebagai teman yang memanjakan Ayana malam ini. Karena bukankah ada pepatah lama yang mengatakan “Nothing is better than going home to family and eating good food and relaxed it of course”


Bandar Lampung, Awal April 2019
Puspa Fajar, catatan bunda pembelajar


#hari5
#gamelavel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang


0 komentar:

Posting Komentar