Senin, 08 April 2019

Magnet Rezeki dan Membuka Perisai Diri

Terkadang kita hanya butuh beberapa effort kecil untuk membuka sebuah obrolan dengan orang "asing". Tanyakan hal-hal umum seputar dirinya sebagai " Pemancing" Obrolan mampu menjadi jurus jitu bagi saya saat berada di tengah-tengah lingkungan yang baru. Saya jadi teringat beberapa prinsip dasar yang Ibu Profesional tuliskan saat kita tengah menjalin suati sinergi dengan pihak lain. Antara lain prinsip U Win I Win, Understanding first than to be understood, understand your unniquiness, dan code of conduct and moral characters.

Hari ini atas atas izin dan ridho pak kepsek, berangkatlah saya untuk mengambil job mendokumentasikan suatu acara di pinggir kota Bandar Lampung. Bersama Adek Yeza yang sangat kooperatif selama saya harus bekerja meliput sebuah kegiatan. Doi yang bisa duduk manis di barisan paling belakang bersama setumpuk mainan dan cemilannya membuat saya cukup tenang menuntaskan kewajiban saya hari ini. Seperti biasa setiap saya akan bertugas, maka saya akan menyampaikan dengan cukup lugas kepadanya, di mana, kapan, bersama siapa, akam bertemu dengan siapa saja serta banyak gambaran umum sebagai informasi awal baginya, agar iapun bisa mempersiapkan "perbekalan" apa yang perlu di bawanya.

Sang pengawal setia bunda

Menggunakan beberapa prinsip sebagaimana tertuliskan di muka, hari ini saya berkesempatan menjalin silaturahim dan perkenalan dengan banyak orang baru. Bahkan berita baiknya adalah sang pemateri acara hari ini yaitu Mas Ardi Gunawan tanpa saya tawarkan terlebih dahulu, tertarik menjalin sinergi dengan Ibu Profesional Lampung dan menyapa teman-teman IP Lampung dalam berbagai forum berikutnya. Woow hari ini saya praktik langsung ilmu yang baru saja beliau ajarkan mengenai "Magnet Rezeki". Bagaimana rezeki-rezeki itu akan datang secara tiba-tiba tanpa kita menyadarinya saat kita mau untuk membuka "Perisai Diri".

Hayyo Tebak, sedang berpose bersama siapakah si emak?

Kabar baiknya pula seorang artis yang pernah ngetop di zamannya, yang saat ini berkesempatan hadir dan saya bisa berkenalan dengannya, tak pelit ilmu ingin berbagi sesuatu dengan kawan-kawan saya di IP Lampung begitu saya kenalkan tentang portofolio IP Lampung dalam sosial media yang kami miliki. Mashaa Allah Tabarakallah atas segala kebaikan dan kemudahan yang Allah berikan kepada saya dan IP Lampung. Semoga komunikasi yang baik bisa mendatangkan sinergi yang mendatangkan manfaat bagi banyak pihak.



Bandar Lampung, 8 April 2019
Puspaning Dyah, Bunda Pembelajar

#day12
#kuliahbundasayang
#ibuprofesional
#komunikasiproduktif

0 komentar:

Posting Komentar