Jumat, 12 April 2019

Sudahkah Berkomunikasi Produktif Hari Ini?

Komunikasi Produktif Day#16


Hari Jumat bisa jadi adalah hari yang cukup padat untuk Osin Family. Karena apa? Karena banyak agenda sosial yang kami rancang dan di plot di hari Jumat. Sedari Kamis malam duo Jenderal telah saling bekerjasama menyiapkan suguhan untuk sedekah jumat, dan di pagi ini mereka membuka hari dengan lebih pagi sebagaimana rencana yang telah kami susun sebelumnya, menitipkan sedekah jumat pada salah satu lembaga crowfunding untuk,di salurkan kepada para penerima manfaat.

Persiapan Duo Jenderal untuk Sedekah Jumat 

Hasil kerjasama Duo Jenderal


Ada banyak tantangan berkomunikasi yang kami jalani hari ini. Tantangan pertama adalah kami harus bisa meyakinkan bude Nia sang asisten andalan kami untuk mau melangkahkan kaki menuju tempat fisioterapis untuk melakukan terapi pada pergelangan tangannya yang mengalami fraktur akibat aksi akrobatiknya di dapur rumah kami beberapa waktu yang lalu 😂

Budhe saat menjalani sessi terapi


Memberi pemahaman bahwa fisioterapi bukanlah sebuah ikhtiar pengobatan yang "horor" dan membuat bulu kuduk merinding🤣 daaaan finally bude akhirnya bersedia menginjakkan kaki di tempat terapi walaupun di dahului dengan adegan melarikan diri macam film-film bollywood. Menjalani serangkaian proses terapi yang berlangsung kurang lebih 1,5 jam dengan di sertai rintihan dan derai air mata karna tak kuasa menanggung himpitan di dada 🤣🤣🤣

Berlanjut dengan home sharing yang kali ini membahas beberapa isu utama. Tentang rencana berbagi kebahagiaan saat milad Kak Nad esok hari, di lanjut dengan rapat untuk memutuskan menu apa yang akan di olah sebagai objek market day di sekolah formal Kak Nad esok senin dan di tutup dengan obrolan bersama pak Kepsek untuk konsep project photo si emak dalam waktu dekat (jadi ceritanya kang poto amatiran ini lagi dapat job untuk jadi fotografer sebuah buku menu dari caffe yang mau launching dalam waktu dekat, jadi si emak butuh saran dan inputan untuk menguatkan konsep yang akan di presentasikan ke calon kliennya si emak)

Yuhuuuuu ternyata mempraktikkan teori KOMUNIKASI PRODUKTIF itu gak hanya berlaku untuk keluarga, namun bisa kita praktikkan pada siapapun orang yang berhadapan secara langsung maupun tak langsung dengan kita.

Sessi Home Sharing Osin Family malam ini di sebuah rumah makan tak jauh dari rumah


Jika lukisan tersaji melalui goresan kuas dan warna yang berpadu dalam balutan "seni", maka bicara pun seperti itu, perlu ada seni dan menghadirkan rasa agar terasa ruh yang bersenyawa di dalam ratusan huruf yang kita keluarkan.

Sudahkah berkomunikasi produktif hari ini? In Shaa Allah kami sudah, kamu kapan? 😘


Bandar Lampung, 12 April 2019
Menjelang Milad Kak Nad
Puspa Fajar, catatan bunda pembelajar



#day16
#kuliahbundasayang
#komunikasiproduktif
#ibuprofesional

0 komentar:

Posting Komentar