Rabu, 03 April 2019

Happy And Grow With Community

Komunikasi Produktif Day#7

People come, people go
Sebagian datang tak membawa apa-apa, namun pergi menyisakan kenangan
Dan kebersamaan menjadi cerita bahwa kita pernah menyimpan rasa yang pernah ada

Ada banyak jenis kebersamaan yang mungkin telah kita lalui dari setiap lintasan waktu hidup kita. Kebersamaan bersama keluarga, teman, sahabat,  pasangan maupun banyak jalinan relasi yang lainnya. Dengan kebersamaan kita bisa saling berbagi, menyelesaikan masalah bersama, berjuang bersama dan yang paling utama adalah bahagia bersama.

Dalam sebuah status di laman media sosial saya pernah menulis bahwa salah satu dari tiga aktivitas yang paling membuat saya bahagia adalah "Kumpul Bersama Banyak Orang". Semacam ada suntikan energi saat saya bisa "menyerap" energi positif dari lingkungan sekitar saya. Dan salah satu komunitas yang selalu menghadirkan rasa bahagia saat menyambut maupun pasca acara adalah "Ibu Profesional"
Sebagian Jenderal Ibu Profesional Lampung as My Ideologis Family

Saya jadi teringat pada suatu pernyataan Pak Dodik Maryanto tentang beda suatu KOMUNITAS dan KERUMUNAN. Kerumunan hanya berisi kumpulan orang yang tidak mempunyai tujuan yang ingin di capai bersama, sedangkan KOMUNITAS berisi kumpulan orang yang mempunyai ruh yang sama dan ada tujuan bersama yang ingin di capai.

Hari ini adalah waktunya saya membersamai sahabat-sahabat saya, para Jenderal Ibu Profesional Lampung. Bersama kami saling bertukar ide dan gagasan yang kemudian kami rumuskan menjadi rencana kegiatan kami hingga akhir tahun menjelang. Menyenangkanya saat ruh dengan nafas yang sama berkumpul adalah kami tak butuh banyak kata untuk menyuarakan isi hati, karena rupanya kami telah sedemikian faham apa yang menjadi buah fikir masing-masing dari sahabat kami.


Family is first support system


Benarlah jika waktu yang paling menyenangkan adalah saat kita bercengkrama, menjaga hangatnya kebersamaan menggulirkan banyak detik dalam keceriaan.

Happy and enjoy your togetherness with your best friend.


Bandar Lampung, 3 April 2019
Puspa Fajar, catatan bunda pembelajar



#hari7
#gamelavel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang

0 komentar:

Posting Komentar