Sabtu, 11 Maret 2017

Tantantangan#2_Melatih Kemandirian Keluarga_Hari Kelima




Dalam hal mengasah kemampuan dan kemandirian Nadia dalam hal memasak, kami berusaha menantangnya mengerjakan sesuatu yang belum pernah di kerjakan olehnya. Kali ini saya dan Nadia ber-project menyelesaikan "muffin" yang akan kami suguhkan untuk beberapa pekerja di rumah kami (bapak tukang yang sedang bekerja memelihara rumah dan bangunan vital di komplek perumahan kami).

Nadia seolah faham bahwa Project-nya kali ini bukan sekedar konsumsi kalangan terbatas seperti biasanya (keluarga inti), namun akan di suguhkan kepada orang lain sehingga membuat Nadia harus memberikan hasil sebaik mungkin.

Kali ini saya izinkan Nadia dalam mengoperasionalkan beberapa alat tempur saya (misal : mixer, loyang, oven dll), Segala proses sedari awal (menimbang bahan), pengadukan hingga menjadi adonan yang siap panggang, cup adonan ke dalam cetakan kue hingga proses penyajian semua di kerjakan oleh Nadia dan sangat minim bantuan dari saya.

Walaupun hasil akhirnya memang tak mirip dengan kue hasil bakey ternama, paling tidak melalui proses ini Nadia akan belajar bagaimana bertanggungjawab atas setiap hasil yang kita dapat  

0 komentar:

Posting Komentar