Jumat, 31 Maret 2017

Level 3_My Family My Team_Hari Kesembilan_Aku Seorang Junior Chef

Di antara serangkaiam proses Home Education kami, memasak menjadi sebuah mata pelajaran yang selalu di nanti olehnya.  Nadia begitu menikmati perannya saat ia berlagak menjadi chef

Atas dasar itulah, kami mencoba menawarkan kepada Nadia untuk mencoba tantangan yang lebih di banding yang biasa di lakukannya di rumah bersama saya maupun adiknya (memasak menu sederhana untuk dikonsumsi bersama keluarga).

Bertepatan dengan moment Playdate IIP Lampung dengan tema memasak dan menghias cupcake, saya menantang Nadia untuk mampu menjadi tutor bagi para kakak, maupun adik yang hadir di dalam acara playdate.

Melalui obrolan santai, saya berikan gambaran sederhana tugas memasak seperti apa yang akan di kerjakan oleh Nadia, bagaimana berbicara kepada para audiens saat Nadia bertindak sebagai chef,  serta tak lupa memmberikan gambaran konsekuensi yang harus Nadia ambil karena menjadi chef "semi profesional".

Hari ini kami mencoba melakukan simulasi saat Nadia menjadi chef, mulai dari menimbang bahan, menyiapkan segala peralatan dan perlengkapan baking, mengaduk bahan hingga menjadi adonan yang siap panggang.

Secara keseluruhan Nadia mampu melewati prosedur dalam membuat dan menyajikan cupcake, dan sekarang menjadi tugas utama saya untuk membangkitkan kepercayaan dirinya saat harus menghadapi orang banyak dan mungkin sebagian besar tidak di kenalnya.

Nama Project : Simulasi Aku seorang Junior Chef
Pimpro : Nadia
Motivator : Bunda
Tim QC : Ayana dan Yeza
Bagian Logistik dan Pengadaan : Ayana dan Om Adi
Peralatan dan perlengkapan : Alat dan bahan baking 😀😀😀
Durasi : Kurleb 120 menit

Nadia mengupas tomat untuk di gunakan membuat pasta tomat

Mengiris sosis untuk topping pizza

Adonan cupcake yang telah matang

Nadia dan pizza hasil karyanya


Bismillah, semoga esok Allah berikan kita semua kesehatan dan kelapangan hati, agar memudahkan langkah dalam menghadiri Playdate IIP, dan semoga Nadia berada dalam mood yang baik untuk menjadi Junior Chef di hadapan teman-temannya


#level3
#harikesembilan
#myfamilymyteam
#kelasbunsayiip

0 komentar:

Posting Komentar