Kamis, 23 Maret 2017

Level 3_My Family My Team_Hari Pertama_Berbagi Manisnya Sepotong Mangga

Alhamdulillah  kami berkesempatan mengikuti kembali tantangan di dalam kelas Bunda Sayang IIP Dengan tema yang jauh lebih menantang.


Mendapat materi mengenai My Family My Team dengan tantangan membuat projek keluarga selama 10 hari tanpa jeda, membuat kami harus lebih kreatif namun tak lupa berfikir secara sederhana demi menjawab tantangan kali ini.

Dan project pertama kami adalah Berbagi Manisnya Sepotong Mangga

Nama Proyek : Berbagi Manisnya Sepotong Mangga
Pimpro : Nadia (5y11m)
Eksekutor : Pak Amat (cs di komplek rumah)
Juru Potret : Bunda
Makmum : Yeza (2y6m)

Proyek ini di mulai atas dasar inisiatif Nadia yang melihat begitu banyaknya mangga yang tumbuh di depan rumah namun menjadi santapan gratis bagi tupai-tupai liar yang kerapkali muncul di komplek rumah kami

Nadia : "Bunda, kasian mangganya pada jatuh trus bolong-bolong"
Bunda : "Gak apa-apa nak itu sudah kadi rizkinya tupai"
Nadia : "Kita perlu menyelamatkan mangga-mangganya deh bund
Bunda : "senyum-senyum dalam hati, sambil teriak Yeayh Its Time to making a Project"

Akhirnya Nadia memutuskan dia-lah yang akan memimpin tugas ini, Nadia me-lobby bapak-bapak CS yang bekerja di komplek untuk memetik mangga baik dengan cara memanjat maupun menggunakan galah

Aksi kedua, Nadia bertanggung jawab atas terkumpulnya mangga-mangga, serta tak lupa kebersihan dan kerapihan taman halaman depan rumah kami yang berserakan daun-daun mangga.

Dalam hal ini Nadia belajar bertanggungjawab atas hasil yang di dapat, belajar pula konsep berhitung melalui jumlah keseluruhan buah mangga, membaginya sama rata untuk seluruh penghuni komplek, dan membungkusnya dengan rapi untuk segera di distribusikan kembali.

Nadia terlibat secara aktif dalam hal membungkus dan membagikannya kepada para tetangga, bagaimana konsep berkasih sayang kepada sesama kami tekankan kuat, berharap kelak ia kan menjadi anak dengan kepekaan sosial yang tinggi.






#kuliahbunsayiip
#MyFamilyMyTeam
#level3
#tantanganharipertama

0 komentar:

Posting Komentar