Sabtu, 01 April 2017

Level 3_My Family My Team_Hari Kesepuluh_Ini Hari-ku

This is the day 😍😍😍😍😍

Setelah berlatih dengan keras beberapa hari yang lalu, tibalah hari Playdate IIP Lampung di mana Nadia (5y11m) akan menjadi tutor bagi teman-temannya. Nadia akan bertugas menjadi tutor dalam segmen Fun Coocking sebagai bagian dari rangkaian Playdate IIP Lampung.

Di mulai dengan bangun pagi, mengawali hari dengan semangat tinggi dan wajah berseri, kami bergegas menyiapkan segala keperluan peralatan dan perlengkapan dalam acara hari ini.

Selain acara playdate IIP, bunda-pun harus menyiapkan beberapa detail yang perlu di diskusikan bersama rekan-rekan yang tergabung dalam kepanitian Training Family Strategic Planning, berhubung Bunda di dapuk menjadi Ketua Panitia dalam event keren ini, segala hal detail perlu dipersiapkan dengan baik, dan di rencanakan dengan sangat matang.

Segala hal detail sangat saya perhatikan agar tak luput dari pengamatan, bangun lebih pagi, karena harus menyiapkan beberapa bahan yang tak bisa di siapkan malam sebelumnya, urusan kepanitiaan, tak lupa logistik untuk Ayana yang pastinya akan di tinggal seharian oleh kami (Saya dan anak-anak).

Tugas domestik selesai, saatnya berpindah tempat menuju rumah rekan kami yang di gunakan untuk Playdate.

Di saat para bunda belajar bersama Psikolog andalan Provinsi Lampung, ibu Dra. Renyep Proborini, M. Psi yang berdiskusi asyik mengenai "Pola Komunikasi Efektif dalam Keluarga untuk mendukung Kemandirian Buah Hati"
Para buah hati pun melakukan aktifitas Fun Coocking yang di pimpin oleh Nadia dan saya

Awalnya Nadia sempat ragu dan hilang kepercayaan diri manakala harus memimpin teman-teman yang semula belum dikenalnya, lambat laun dengan saya berada di sampingnya membantu Nadia ice breaking di awal, Nadia mulai menemukan kepercayaan dirinya berbaur bersama teman-temannya.

Proses dasar saat membuat cupcake, kemudian di lanjut dengan menghias dan menabur topping pizza sesuai selera anak-anak, di lanjutkan dengan menghias cupcake sesuai dengan imajinasi mereka. Tepat sekali jika kemudian di sematkan judul "Fun Coocking" di acara playdate kali ini. Karena memang betul setiap anak menikmati proses dengan riang gembira, dari yang semula beberapa anak terlihat malu, takut dan khawatir namun lambat laun anak-anak hebat ini mampu mengikuti ritme dengan sangat dinamis.

Nadia belajar lagi bahwa ketakutan itu hanya ada di dalam hati, akan membesar manakala kita tidak percaya dengan kemampuan diri kita, namun akan menyusut dengan sendirinya jika kita mau mendobrak batasan-batasan yang memenjara kita, merobek dengan paksa sekat yang membuat kita terkungkung di dalam sebuah frase "ketakutan".

Semangat selalu buah hatiku, bersama kita akan mampu menaklukkan rintangan. Sekeras apapun tamparan kehidupan yang akan kau hadapi, namun dengan hentakan keras yang sama pula kau akan sanggup melawannya. Bersama kita saling belajar anakku, karena masa depan sungguh ada di tangan kita sendiri, hanya dengan usaha kita sendiri pula rezeki itu perlu kita jemput.

Bunda dan Ayah bangga, bisa melalui segala proses ini bersamamu duhai buah hati kami.


Nama Project : Ini Hari-ku
Pimpro : Bunda
Eksekutor : Nadia
Penyandang Dana dan Supporter Utama : Ayana
Makmum : Yeza
Juru Cekrek : Mbak Yeni
Cheerleaders : Om Adi
Durasi : 60menit

Menghias Cupcake

Antrian anak-anak yang menunggu giliran adonan pizzanya masuk ke dalam oven

Anak-anak hebat bersama pizza hasil kreasi mereka

Aktivitas anak-anak menambahkan topping pizza

Nadia memperagakan cara mencampur adonan

Beberapa anak berlatih menggunakan mikser saat mengocok adonan kue



0 komentar:

Posting Komentar