Selasa, 25 April 2017

Aku Senang Membaca_Level 4_Hari Pertama_Gaya Belajar Anak

Salah satu dari beberapa tempat yang paling senang di kunjungi oleh Nadia (6y1m) adalah saat berkunjung ke toko buku.

Setelah menemani Bunda untuk sharing Discussion dengan Ibu Septi sembari mengantar kepergiaan beliau ke Bandara pagi ini.

Selepas sharing discussion (dan beberapa obrolan "intim" malam-malam sebelumnya bersama Pak Dodik, Mas Elan dan Mbak Ara) membuat kami (saya dan Ayana) merasa cukup dengan bekal amunisi yang kami gunakan dalam proses membersamai anak-anak.





Kembali ke dunia nyata (hihihihi) setelah berminggu-minggu dengan aktifitas yang cukup memberi banyak kejutan, di mulai dari beberapa persiapan acara Kartini di beberapa tempat hingga persiapan dan pelaksanaan Training Family Strategic Planning IIP Lampung yang cukup menguras waktu dan energi, akhirnya kami kembali kepada aktifitas normal 😀😀😀


Oke, back to the real life hari ini kami menawarkan kepada Nadia apakah ia mau bersekolah atau mengikuti jadwal bunda untuk servis mobil, Nadia memilih mengikuti tugas domestik Bunda, dengan tak lupa merajuk untuk bisa outing ke toko Buku yang letaknya tak jauh dari bengkel mobil langganan kami.


Jadilah hari ini Nadia tidak berangkat ke sekolah dan melakukan outing ke toko buku bersama Bunda. Sasaran pertama yang di tuju adalah deretan Tabloid Bobo sebagai bacaan rutin setiap kali berkunjung ke toko buku, di dalam Tabloid menceritakan beberapa tutorial membuat beberapa kerajinan (tas kertas serta simulasi gunung meletus) dengan melihat secara seksama, membolak balik beberapa halaman yang saling berkaitan Nadia berujar ingin mempraktikkan isi tabloid tersebut sesampainya di rumah.



Pengamatan berikutnya tertuju pada deretan rak buku pengetahuan tentang bintang (project di sekolahnya bulan ini adalah pengamatan tentang bintang),  karena tak kunjung menemui buku yang sesuai denganyang kami inginkan akhirnya kami putuskan untuk pulang dan membawa bekal oleh-oleh Tabloid Bobo incaran Nadia


#tantangan10hari
#level4
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayiip





0 komentar:

Posting Komentar