Rabu, 27 November 2019

Menghargai Karya bukan sekedar dalam ukuran Mata Uang

Mengenalkan budaya dan warisan bangsa adalah salah satu pembelajaran menyenangkan untuk anak-anak. Berita menyenangkannya adalah berkunjung langsung seraya melihat dari dekat adalah salah satu cara efektif dalam mengajarkan anak-anak budaya serta ciri khas dan identitas suatu bangsa.

Dikesempatan Tration Osin Family hari ini anak-anak berkesempatan mengunjungi Museum Batik Danar Hadi yang terletak dipusat kota Solo.




Anak-anak melihat langsung aneka koleksi batik berusia ratusan tahun, dengan segala motif terbaik lengkap dengan falsafah yang mendasari dari setiap coretan batik. Mereka belajar langsung dan melihat secara live proses pengerjaan sebuah kain batik untuk siap digunakan oleh para konsumen dan pecinta batik.

Tidak sekedar menghargai karya dengan nominal mata uang tertentu tapi ada value lebih yang membuat sebuah kain batik berharga dan punya nilai jual.

Filosofi yang dalam akan makna dan value sebuah batik adalah pelajaran berharga yang mereka dapatkan hari ini. 


Hei, pantas saja jika harga satu lembar kain batik tulis bisa bernilai ratusan ribu hingga jutaan rupiah mengingat proses luar  biasa dibaliknya.





0 komentar:

Posting Komentar