Selasa, 26 November 2019

Hemat pangkal Berhasil dan Tak Kenal Mubazir



Setiap orangtua pasti menginginkan anaknya tumbuh dengan banyak hal positif serta membangun. Mereka dapat tumbuh dengan  baik dan aneka karya yang membangun.
Menjadi hal yang wajar mengingat bahwa kepribadiaan seseorang akan tertempa sedemikan rupa sejak masih kanak-kanak. Aneka sifat bawaan ini kelak akan menjadi bibit subur bagi pembentukan karakter hingga diusia dewasa mereka kelak.

Bisa jadiiii, atas latar belakang hal di muka tersebut yang membuat para orangtua bekerja ekstra keras menanamkan disiplin dan aneka kebiasaan baik ke dalam diri dan jiwa anak-anak.
Jika dilakukan dengan cara dan waktu yang tepat hasilnya pasti akan sangat luar biasa, namun bila yang terjadi adalah sebaliknya, dampak negatiflah yang mungkin akan mewarnai proses tersebut.

Salah satu dari sekian banyaknya aktivitas baik yang "didoktrinkan" adalah "ayyoo nak kita belajar hidup hemat" 😊


Penanaman dasar-dasar hidup hemat akan berpengaruh besar pada kesuksesan seseorang dalam mengatur keuangan atau bahkan keseluruhan hidupnya.

Ada beberapa aktivitas menyenangkan untuk melibatkan anak-anak, salah satunya adalah mengajak mereka terlibat dalam aktivitas perencanaan keuangan keluarga.



Sesuai dengan Itinery yang telah kami susun bersama, anak-anak akan  mengunjungi salah satu bulkshop di Ibukota dimana sang owner adalah teman si emak. Ada satu wawasan dan input yang diterima Kak Nad dan Adek Yeza, bahwa berbelanja di Bulkshop jauh dapat memangkas anggaran belanja bulanan, karena di sini kita semua dapat membelanjakan sesuai dengan jumlah kebutuhan, habiskan apa yang menjadi tanggungjawabmu, slogan tersebut rasanya pantas sekali di gaungkan pada seluruh stakeholder.


0 komentar:

Posting Komentar