Selasa, 05 November 2019

Memulai Petualangan Bersama Teman Baru



Yuhuuuui, ada hal menarik beberapa hari belakangan ini yang ditunggu kehadirannya oleh Kak Nad. Konon kabarnya sih di kelas Kak Nad bakalan ada murid pindahan baru. Its means dia akan punya teman baru sesama anak pindahan, semacam sedang berusaha mencari temen satu gank agaknya 😂🤣


Hari pertama sang siswi baru hadir, Nad belum punya kesempatan untuk membuka obrolan baru dengan doi berhubung tempat duduknya yang kata Kak Nad sih berjauhan.

Nah waktu berdua khusus dengan sang anak baru, datang saat prosesi manasik haji di sekolah kak nad. As a new comer pastinya doi berdua belum melaksanakan program parenting di sekolah yang salah satunya adalah proses Manasik Haji.



Nah di kesempatan kali inilah Nad punya waktu dan ruang agak leluasa untuk bisa ngobrol, main dan beraktivitas bareng.

Hemmm... At a first emak mau cerita gimana prosesi Manasih Haji ala sekolah Kakak ya. Jadi tuh setiap prosesi manasik haji maka sang bunda harus pula turut mendampingi setiap ananda, turut bersama melaksanakan segala ritual orang berhaji pada umumnya.
Melelahkan sih, wong di lakuinnya pas di siang terik yang menyengat. So far Nad masih nyaman , gak grusa-grusu, gak gumunan justru sering mengalah dan memberikan kesempatan pada anak lain yang terlihat sangat tergesa dan belum mau tertib.

Pasca proses manasik haji barulah kesempatan main berdua dengan Zahra sang teman baru Kak Nad.  Hemmm sepanjang jangkauan radar si emak fokus mata Nad tertuju manakala lawan bicaranya tengah bercerita atau menanggapi suatu hal. Sehingga secara tidak langsung membuat lawan bicara nyaman melakukan komunikasi dengannya.


0 komentar:

Posting Komentar