Minggu, 23 Juni 2019

Sudahkah berkasih sayang hari ini?



Keluarga merupakan tempat membentuk karakter dan menumbuhkan hal-hal baik sedari dini, sebuah rumah yang menghantarkan para penghuninya dapat tumbuh dengan energi positif dan membangun serta tempat kembali saat berkeluh kesah dan menumpahkan segala rasa. Terkadang aktivitas salah satu keluarga yang dominan di ranah publik membuat adanya ketimpangan dalam menghabiskan waktu yang berkualitas bersama seluruh anggota keluarga.

Ada banyak cara yang di siasati oleh Osin Family untuk tetap mendapatkan waktu yang berkualitas bersama seluruh anggota keluarga, hal sederhana seperti ayana yang meluangkan waktu istirahat siang untuk kembali ke rumah setelah ibadah dhuhurnya untuk menikmati santap siang bersama di rumah, jika kepulangan ayana yang tidak terlalu larut maka sessi pillow talk menjadi salah satu moment yang kami nantikan, semacam ajang curhat dan saling melapor raport hari ini.

Waktu akhir pekan menjadi salah satu waktu yang berharga, di mana selalu di habiskan dengan aktivitas bersama seluruh penduduk Osin Family. Baik itu olahraga, memasak bersama, beberes rumah bersama atau hanya sekedar duduk santai di taman memandang hamparan tanaman yang membentang di halaman rumah kami.

Aktivitas duo jenderal dan ayana membersihkan tenda


Seperti di hari ini, Ahad kami habiskan dengan menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah bersama, memasak, bersih-bersih rumah dan terutama adalah mengerjakan sesuatu yang tertunda yaitu membersihkan tenda pasca camping dan hiking kami beberapa waktu yang lalu. Sembari menikmati jamuan berupa buah potong hasil dari kebun kami sendiri, bercengkrama dengan hangat serta meluangkan waktu untuk tertawa lepas bersama.
Salah satu buah hasil kebun kami sendiri



Bagi kami apapun kegiatannya, berapapun lamanya kami mengerjakan hal tersebut akan selalu menjadi agenda rutin sebagai salah satu cara kami mempertahankan kehangatan keluarga. Menghadirkan diri secara utuh, agar sinyal kasih sayang di antara kami dapat di tangkap dengan baik melalui radar anggota yang lain.

Menempatkan keluarga menjadi prioritas utama membuat kami (saya dan ayana) secara sadar untuk lebih memilih aktivitas yang bisa melibatkan kami berempat, alih-alih memilih kegiatan pribadi seperti bertemu dengan rekan sejawat maupun mengbiskan waktu dengan menekuni hobi pribadi yang tak bisa melibatkan para anggota keluarga. Bukankah menjadi sebuah project yang sederhana namun membawa impact yang luar biasa bagi pengembangan jiwa dan raga?😃

Selamat menikmati hari bersama keluarga


Bandar Lampung, 23 Juni 2019
Puspaning Dyah, di tulis saat gelombang kasih sayang sedang terpancar kuat

0 komentar:

Posting Komentar