Kamis, 18 Mei 2017

Wanita dan kecantikannya

Sebagai seorang wanita pada dasarnya terlahir ingin tampil cantik dan menarik  karena memang wanita memang identik dengan kecantikan. Sebagaimana kecantikan saya yakini sebagai sesuatu yang relatif dari sudut pandang setiap individu. Tapi secara umum kecantikan adalah sesuatu yang di pandang dari mata. Dan betul sekali jika sebuah kecantikan identik dengan sosok wanita.


Jika kita menelisik dari Ensikopledia dan etimologi bahasa Arab kecantikan berarti keanggunan, kelembutan, kehalusan dan keelokan. Islam adalah agama yang menyeru kepada keindahan dan kecantikan di mana kecantikan itu mengacu pada kecantikan maknawi, yaitu mengacu pada akhlak, sikap, sifat maupun jiwa.

Hari jumat, 12 Mei 2017 saya mendapatkan kesempatan dan kepercayaan menjadi juri dalam acara Lomba Make Up dan Hijab Hunt sebagai rangkaian dari event Festival Lampung Syariah (FLASH) 2017 yang di selenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung. Awalnya saya hanya menduga seperti perlombaan pada umumnya di mana juri hanya duduk manis sembari melihat proses lomba yang berlangsung, memberikan penilaian. Tapi rupanya tidak sebagaimana sangkaan saya saudara-saudara 😅😅😅😂


Sedari awal acara saya di buat terpaksa masuk ke panggung utama, bersandingan dengan dewan juri yang lain, dalam hal ini adalah Mbak Andhita selaku MUA yang lagi naik daun di Lampung, serta Nabilla Zainuri pemenang kedua Sunsilk Hijab Hunt yang di selenggarakan oleh Trans7

Saya sebagai perwakilan dari Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI)  lampung bersama dewan juri yang lain saling berdialog melemlar gimmick dan menghidupkan suasana selama acara berlangsung. Acara berjalan cukup interaktif di pandu oleh duo MC kece Bablu dan Disti.

Saya bersyukur atas kesempatan yang di berikan kepada saya untuk sekali lagi melatih kemampuan Public Speaking dan Komunikasi Massa saya di hadapan hadirin dan peserta lomba.













0 komentar:

Posting Komentar