Sabtu, 27 Mei 2017

Ramadhan 1st day, Listiyono Family



Project Bunda untuk membuat ucapan selamat Ramadhan atas nama LF


Setelah menyelesaikan misi dalam Family Project TTS (Touring to Singapore) selama 4 hari di Singapura, Omah Sinau Listiyono kembali ke tanah air dengan segudang aktifitas yang menanti.

Sekembalinya di Lampung project persiapan Ramadhan telah sampai di pelupuk mata, rasa haru suka cita dan semangat tinggi kami menyambut hadirnya Ramadhan yang mulia.

Walaupun secara fisik kami belum terlalu mempersiapkan (dekor rumah dengan tema ramadhan, print out play sheet Ramadhan, tabel target Ramadhan dll) namun kami berusaha dengan baik mempersiapkan mental anak-anak dalam menyambut Ramadhan.

H-1 menjelang Ramadhan, kami mengajak anak-anak untuk melakukan ritual Rijid (Safari Masjid) sembari menyelesaikan salah satu project Ramadhan bunda dan ayana dengan beberapa takmir masjid yang kami datangi.

Tarawih hari pertama di lalui dengan cukup mengecewakan karena anak-anak tidak cukup kondusif untuk mengikuti sholat tarawih berjamaah di musholla Nadia masih terlena dengan suasana musholla yang sepi seperti saat kami menunaikan shalat wajib sehari-harinya, sehingga cenderung "autis" dengan dunianya 😥

Puasa hari pertama untuk Nadia berhasil terlewati dengan baik, Nadia sanggup menjalani tantangan untuk puasa full day dan tanpa buka puasa di tengah hari seperti puasa Ramadhan tahun lalu, walaupun pertahanan Nadia terlihat mulai goyah saat memasuki waktu ashar, merintih menahan rasa haus dan tak sabar menunggu bedug maghrib di tabuh.

Antrian untuk membeli kelapa muda


Wajah kehausan berpuasa hari ini



Jadilah kami mengajak anak-anak ngabuburit keliling kota Bandar Lampung, melihat aneka penjual takjil dan menu berbuka puasa, dan berhenti sejenak membeli kelapa muda untuk modal iftor sore ini


Alhamdulillah akhirnya masuk waktu berbuka



0 komentar:

Posting Komentar