Minggu, 27 Oktober 2019

Berani Mencoba, Berani Bertindak



Yippieee this it, Lazy Sunday and happy time with family 😀😆



Sebagaimana akhir pekan tanpa jadwal DL Ayana selalu di habiskan dengan bonding time bersama seluruh penduduk Osin Family. Bangun pagi, membereskan sisa-sisa kekacauan malam sebelumnya 😂 serta melaksanakan beberapa agenda yang telah dicanangkan untuk pengisi waktu libur.

Aktivitas Yeza dan Ayana menyemai benih

Sesuai rencana kami membuka kegiatan bersama dengan berkebun (lebih tepatnya sih bertiga, pak kepsek bersama duo jenderal aka, si emak masih asyik bermesraan dengan aneka perkakas rumah tangga 😂😅)
Proses menggemburkan tanah, kerjasama Kak Nad dan Ayana


Duo jenderal terlibat aktif berkegiatan bersama Ayana, mulai dari menyingkirkan aneka rumput liar yang menghuni halaman depan rumah, memindahkan segala rumput dan aneka printilannya ke tempat yang seharusnya, menyiram tanah serta tak lupa menyemai aneka bibit tanaman hias dan berbagai jenis sayur.

Duo jenderal membedakan berbagai teknik penyemaian benih tanaman, mengindentifikasikan kondisi tanah, air, MOL serta pendukung lainnya dalam sesi gardening bersama ayana hari ini.

Binar antusias nampak pada sang Jenderal Sulung yang memang menyenangi segala aktivitas outdoor dan gak risih sama sesuatu hal yang "kotor", sehingga sepanjang sesi gardening ini, ialah yang menjadi asisten setia pak kepsek.

Dimanakah jenderal bungsu berada? Hihihi doi berada di belakang layar, supporting tim bagian logistik, karena cukup mengerti bahwa doi gak suka banget sesuatu yang kotor dan menguras tenaga, maka ia mengajukan diri sebagai pengantar minum maupun aneka cemilan untuk Ayana maupun Kak Nad. Sama-sama mengambil peran, sama-sama menikmati dan menjadi optimal di perannya hanya berbeda ranah aja koq 😂😅

Melanjutkan agenda kebersamaan berikutnya adalah kami memutuskan untuk melanjutkan sesi Tration (Travelling Education) yang sempat tertunda, yaituuuuu Berkunjung ke Waterpark 😂😂😂😂


Hihihihihi....

Duo jenderal secara mandiri mempersiapkan segala perlengkapan, mulai dari baju renang, baju ganti, ban, bekal logistik yang kemudian secara rapi di letakkan diberbagai tas sesuai kebutuhan.


Karena hari sudah cukup sore sehingga ketika sampai ditempat yang kami tuju sudah tidak terlalu ramai, duo jenderalpun sedikit leluasa mengeksplorasi aneka wahana bermain. Nampak Kak Nad yang cukup dominan dalam menguasai aneka wahana yang ada. Menjadi penyemangat tatkala Yeza menunjukkan keengganan untuk " Nyemblung" Kedalam kolam air 😂



Keberanian Yeza perlahan mulai muncul saat Ayana selalu sigap berada disampingnya.

Pelajaran apa ya yang bisa kami jadikan hikmah 😁
Yeza menjadi faham bahwa jangan tergesa untuk berkata "Tidak" Mungkin hanya caranya saja yang belum kita tahu 😁

Sesi akhir pekanpun kami tutup dengan makan malam bersama seluruh penduduk osin family sembari berbincang rencana Tration berikutnya 😂




Pematang Siantar, 27 Oktober 2019
Puspaning Dyah, ibu yang belum pandai berenang 😂

0 komentar:

Posting Komentar