Selasa, 16 Juli 2019

Belajar dari rasa ingin tahu






Kenapa si emak ngirimin gambar duo jenderal yang lagi ngeliyatin orang? Hohohohoo ya gitu emang itu duo jenderal kalau lagi di ajak ke suatu tempat.
Mereka memiliki rasa penasaran dan ingin tahu yang di sampaikan dengan cara yang berbeda, Kak Nad yang akan memberi respon dengan langsung mendatangi objek maupun subjek yang di tuju, sedangkan adek yeza akan cenderung menjadi pengamat dan memetakan situasi sekitar mencoba mengingat situasi dan keadaan untuk kemudian ia manfaatkan di tempat dan waktu yang tepat.



Ada beberapa ciri khas dari duo jenderal jika bertemu dengan orang asing. Kak Nad yang biasanya akan lamgsung mengajak berkenalan jika di rasa orang tersebut akan memberi feedback yang baik padanya, sedangkan Adek Yeza yang cenderung menghafal apa saja yang melekat pada suatu objek atau subjek untuk kemudian di ceritakan kembali baik kepada ayah, bunda maupun kakaknya.

Seperti hari ini saat duo jenderal di ajak ke suatu pusat perbelanjaan modern untuk memenuhi beberapa logistik yang telah habis, entah berapa orang yang telah di ajak berkenalan oleh Kak Nad, dan entah berapa banyak objek yang telah di rekam oleh Adek Yeza sepanjang perjalanan kami.

Tinggal menunggu hari esok untuk memulai petualangan kami berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar