Jumat, 03 Mei 2019

Melatih Kemandirian di Balik Lensa Kamera

Melatih Kemandirian day#9


Fotografi bisa jadi adalah salah satu kegiatan di mana bisa menjadi sarana healing untuk si emak, bermula dari virus yang di tularkan ayana 5 tahun yang lalu.

Ssmacam ketagihan untuk terus mencoba, mengeksplor teknik dan properti hingga bisa naik level dari sekedar kang foto amatir menjadi kang foto profesional 😁


Naaah menjelang Ramadhan yang tinggal menghitung hari ini, si emak Alhamduah lagi kebanjiran order nih buat Photo Shoot menu Ramadhan di beberapa tempat makan.

Yang biasanya si emak mengandalkan Ayana sekedar meminta pertimbangan dalam setiap hasil jepretan si emak atau hal sederhana lainnya seperti peletakan properti untuk mendukung komposisi suatu karya.

Namun lambat laun si emak harus terbiasa melakukannya secara mandiri.

Di mulai dengan meeting bersama klien, merumuskan konsep yang akan di gunakan dalam buku menu klien, lanjut dengan sketsa berisi komposisi dan styling agar nantinya mudah dalam menentukan properti yang mendukung proses pemotretan.

Kisah di balik lensa kamera


Saat semuanya sudah di sepakati bersama, maka meluncurlah si emak di hari ini bersama duo jenderal menuju venue di lakukannya pemotretan. Sembari menunggu emak mempersiapkan studio foto, duo jenderal secara mandiri menyelesaikan standar siangnya, memesan makanan, menhabiskan makanan, melaksanakan ibadah dhuhur hingga mengisi kebosanan dengan menjelajah seisi resto mengeksplor apa saja yang bisa mereka dapatkan. Dengan sesekali bertugas sebagai asisten emak dan tim, entah menjadi asisten memegang reflektor, blocking cahaya, atau mengambil dan mengembalikan properti pada tempatnya.

Salah satu hasil jepretan emak hari ini


Setelah melewati kurang lebih 8 jam, emak dan tim berhasil menyelesaikan setidaknya 15 menu ramadhan untuk kemudian kami eksplor kembali menjadi booklet menu resto yang menjadi klien kami hari ini.

Duo Jenderal yang menemani giat emak hari ini



Terimakasih banyak duo jenderal yang baik budi, telah menemani emak menunaikan amanah hari ini


Hatur nuhun pula untuk ayana, pak kepsek sekaligus mentor terbaik emak yang banyak mengajarkan si emak hingga emak berada di titik emak berada hari ini. Im happy grow old with you darl 😍😍😍



Bandar Lampung, 03 Mei 2019
Puspaning Dyah, Catatan Bunda Pembelajar




#hari9
#gamelevel2
#tantangan10 hari
#melatihkemandirian
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

0 komentar:

Posting Komentar