Kamis, 02 Mei 2019

Manajemen Waktu Adalah Cara Jitu Bersahabat Dengan Kemandirian

Melatih Kemandirian Day#8
Pas di tanggal 02 mei 2019, biasanya sih kebanyakan orang-orang di Indonesia memperingatinya sebagai hari Pendidikan, namun menjadi hal yang beda buat si emak, karna apa? karna di tanggal ini justru merayakan peringatan Hari Kartini bersama kawan-kawan satu organisasi.

Sedari pagi saya di sibukkan dengan aneka persiapan untuk menjalani hari ini. si emak yang bertugas sebagai sekretaris, bertanggungjawab pada banyak hal berhubungan dengan kesekretariatan, kehumasan, dan terkadang melebar ke bidang yang lainnya, semacam nyolokin kabel proyektor, tukang setel sound system dan banyak hal teknis lainnya 😀😁

Beruntungnya si mak setelah banyak purnama di lalui, akhirnya si mak mendapat teman seperjuangan, hihihihi maksudnya itu ada tandem untuk jadi sekretaris di periode kepengurusan yang sekarang. artinya akan ada bala bantuan untuk membantu segala tanggung jawab terkait organisasi.

Hari ini di mulai dengan sikap manis Adek Yeza yang seolah faham bahwa emaknya lagi dalam sibuk mode on, di rapihkannya tempat tidur kami, mengganti seprai dengan yang baru, serta langsung menuju kamar mandi tanpa perlu bujuk rayu seperti biasanya sembari saya masih sibuk berkutat dengan banyak tugas organisasi.

Kak Nad yang telah selesai dengan segala standar pagi termasuk bekal snack dan makan siang yang di siapkan sendiri olehnya (doi tinggal masukin saja sih ke kotak bekel apa saja menu yang telah tersaji di meja makan), dan meluncurlah doi ke sekolah bersama Ayana. Sementara si mak sibuk berkegiatan bersama Adek Yeza.

Satu point yang berhasil saya latih hari ini adalah membantu rekan saya dalam menghandle beberapa tugas yang biasanya saya kerjakan. berada satu kota namun berbeda aktivitas dengan ayana, membuat saya harus terampil membagi waktu dan mendelegasikan beberapa tugas domestik maupun yang lain pada orang yang tepat. seperti misalnya saat hari ini saya tidak dapat menjemput Kak Nad di sekolah formalnya, tugas ini saya delegasikan kepada Budhe Nia sang asisten kami untuk bersama Adek Yeza menjemput Kak Nad menggunakan moda transportasi online.

Beberapa pekerjaan dapat saya selesaikan dengan baik di hari ini, meeting dengan calon klien, bersua dengan para sahabat lama untuk sekedar melepas satu saudara kami yang akan pindah sekolah, meeting dan mengorganisasi pertemuan di bulan ini serta tak lupa berbagai tugas domestik yang dapat terselesaikan dengan baik, karena perencanaan waktu yang tepat, matang serta tak lupa tetap saling berkomunikasi dengan seluruh anggota keluarga.


Bandar Lampung, 02 Mei 2019
Puspaning Dyah, Catatan Bunda Pembelajar


#hari8
#gamelevel2
#tantangan10 hari
#melatihkemandirian
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional


0 komentar:

Posting Komentar