Minggu, 01 Desember 2019

Menabung untuk kepentingan masa depan



Siapapun saat ia telah berpenghasilan maka ia wajib untuk mengelola keuangannya dengan bijak. Demi apa? Demi gaji yang dihasilkan dalam sebulan tak ludes habis tanpa sisa hanya dalam hitungan hari.

Bisa juga sih dipengaruhi sama yang namanya gaya hidup, pergaulan teman yang membuat kita gak komit dan terjerumus pada kebiasaan hidup hedon.

Salah satu perencanaan keuangan yang baik dapat dilakukan dengan "MENABUNG". Yes sederhana banget yak, dan berikut beberapa alasan yang bisa emak berikan pada duo jenderal untuk memotivasi mereka untuk mau dan gemar menabung:

1. Menabung tidak hanya untuk diri sendiri, melainkan untuk generasi berikutnya, anak keturunan kita
Mengelola keuangan itu bukan perkara hari ini semata, melainkan menjadi salah satu warisan kebaikan dimasa mendatang. Utamakan menabung daripada keinginan untuk pemenuhan kebutuhan diri yang sifatnya terbatas dan sesaat.

2. Menabung membuatmu kaya dalam banyak arti harafiah
Seorang Brigham Young mengatakan:
" Jika kamu pingin kaya simpan apa yang kamu dapatkan. Orang bodoh bisa dapat uang, tapi butuh orang bijak untuk menyimpannya dan mempergunakannya  untuk kebutuhan sendiri"

Idealnya setiap orang bisa mendapatkan uang termasuk orang tak bekerja sekalipun. Dengan menjadi pengemis misalnya, jadi sesungguhnya bisa mendapatkan uang bukanlah sebuah kemewahan dan keistimewaan.

3. Foya-foya di masa muda bisa sengsara dimasa tua.
Mengelola keuangan semuda mungkin usiamu
Adalah pilihan sangat bijak.



Nah berdasarkan ketiga fondasi tersebut, kami mulai mengedukasi duo jenderal untuk mulai teratur menabung. Menyisihkan sebagian keuntungan setiap produk yang diproduksi dan mempercayakannya pada lembaga ketiga, semacam bank umum untuk mereka bisa menitipkan sebagian dana sebagai tabungan mereka.



0 komentar:

Posting Komentar