Senin, 02 Desember 2019

Bijak Menyalurkan Uang



Belanjalah seperlunya sesuai kebutuhan agar tak mubazir kemudian
#quotesnglanturemak

Et dah apaan bener lah si emak baru awal aja udah ngoceh-ngoceh mulu, emang dasar si emak ini minta disawer lho 😂


Oke gaes jadi kali ini emak mau cerita games yang dimainkan bersama sang Jenderal Sulung

Games kali ini kami namakan "Tebak" (Tepat Belanja Kebutuhan). Rulesnya sederhana, Kak Nad akan menerima uang sejumlah Rp. 50.000,- untuk dibelanjakan snack selama 3 hari (termasuk jatah snack untuk adek yeza)





Pasca pulang sekolah, kami sempatkan untuk mampir ke toko dekat dengan sekolah. Karena sudah nampak jelas budget yang ada, Nad dengan seksama memperlihatkan label harga yang tertera di masing display toko. Mengingat budget yang terbatas maka Kak Nad betul-betul hanya membeli apa yang sangat diinginkan remaja tanggung tersebut.

Beberapa kali rombak isi tas belanja, mengkombinasikan seta mengisi tas tersebut dengan barang yang sesuai dan pas dengan budget dan keinginannya. Hingga akhirnya didapatlah aneka snack pilihan hasil dari bongkar pasang sini dan sana 😃


Walaupun sesampainya dikasir tetap saja ada beberapa harga yang berbeda antara label harga dan data pada kasir plus ada penambahan PPN sebesar 10% dari total belanja yang sebelumnya tidak dimasukkan kak nad sebagai salah satu biaya.

0 komentar:

Posting Komentar