Sabtu, 30 Maret 2019

Saturday is our Happy Day


Komunikasi Produktif Day#3


Saturday is happy day, hari beriang gembira bersama seluruh penduduk di negeri OSIN Family 😊

Rencana hari ini kami akan melakukan kunjungan ke tempat budidaya mutiara air laut yang menjadi binaan suatu dinas di Provinsi Lampung, namun qadarullahNya kondisi fisik Ayana yang cukup lelah setelah beberapa hari overload tempat kerjanya, akhirna pagi hari kami lakukan dengan membenahi beberapa perkakas yang saat ini sudah bukan lagi terletak pada tempat yang seharusnya. Duo jenderal banyak terlibat dalam menyelamatkan berbagai perkakas yang memang sudah terletak pada tempat tidak seharusnya. Mengalirlah obrolan dari duo jenderal untuk memberi catatan tempat penyimpanan berbagai perkakas yang terkadang tidak dikembalikan di tempat seharusnya oleh asisten kami di rumah.
Menyinggung mengenai project di sekolah formal Kak Nad yang baru saja berakhir yaitu tema tentang HUJAN, obrolan kami berlanjut mengenai penyebab banjir dan dampak yang terjadi jika banjir melanda. Kak Nad aktif menceritakan ulang kronologis banjir dan peristiwa longsor di saat sharing santai pagi tadi. Si emak dan sang junior menyimak dengan antusias apa saja yang di ceritakan ulang oleh Kak Nad.

Menjelang waktu dhuhur di saat perkakas telah kembali pada “kandangnya” masing-masing bertepatan dengan hadirnya ayana dari istirahat siangnya. Kami bersepakat untuk melanjutkan agenda outing hari ini, segala persiapan segera di kerjakan, duo jenderal menyiapkan baju ganti dan peralatan bersih diri serta beberapa perbekalan logistik sebagai amunisi kami untuk outing di pantai hari ini.
Pantai Sari Ringgung, destinasi Outing kami hari ini

Duo Jenderal berpose di gerbang masuk Pulau Tegal Mas
Sepanjang perjalanan, kami berempat melakukan suatu komitmen untuk berusaha meminimalisir sampah plastik selama melakukan outing sebagai sambungan cerita “banjir dan longsor” versi Kak Nad siang tadi. Pantai yang kami tuju adalah salah satu objek wisata yang cukup lengkap untuk kategori wisata bahari, naluri “jiwa hijau” Kak Nad pun muncul berceloteh pentingnya kita untuk buang sampah pada tempatnya. Sembari duo jenderal asyik masyuk bermain air dan mengumpulkan aneka harta karun, sang emak dan pak Kepsek khidmat menghabiskan waktu berbincang berdua tentang langit dan awan tempat rindu kita bernaung 😊


Perjalanan menuju Pulau Tegal Mas

Osin Family yang lagi mejeng di Pantai Sari Ringgung
Banyak tertawa, banyak ngobrol dan main bareng menjadi penguat bonding kami hari ini. Pernah di suatu buku yang saya baca menyebutkan bahwa tertawa menunjukkan optimisme dan perencanaan kesehatan mental yang proporsional. Dengan tertawa menjadi latihan otot untuk menunjang raga yang sehat. Memberikan ruang untuk kita bisa tertawa dan berceloteh bersama akan menjadi rekam memori indah yang akan di tularkan anak-anak kita pada generasi penerusnya.


Bandar Lampung, 30 Maret 2019
Puspa Fajar, catatan bunda pembelajar


#hari3
#gamelavel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang



0 komentar:

Posting Komentar