Selasa, 10 Oktober 2017

Gelato House, alternatif kamu buat nongkrong cantik


Suasana di depan Gelato House

Di tengah deraan udara Lampung yang sedikit galau (sedikit panas lalu tiba-tiba mendung, pas mendung tiba-tiba langsung panas ), di tunjang dengan rengekan anak gadis yang minta pajak karna berhasil dapat bintang sebagai reward di kelasnya hari ini, doski ngajakin emak untuk ngemil es krim. Ingat punya ingat emak jadi kepikiran untuk nyobain gelato yang beberapa hari bersliweran di timeline IG, karena beberapa teman udah nyobain gelato di sana, yang konon kabarnya terdiri dari aneka rasa pilihan.
Salah satu spot foto yang instagramable

Adek Yeza dan gelato pilihannya


Sebelum emak cerita soal Gelato House Lampung, mungkin ada baiknya kita tau dulu apa sih bedanya Gelato sama Es Krim, sehingga saat kita nanti makan Gelato gak langsung kaget sama taste dan harga Gelato ini 😊

Menurut literasi yang emak dapatkan, Gelato sendiri pada dasarnya berarti Es Krim (Kalo kita menggunakan terminologi bahasa Italia), namun seiring perkembangan dunia kuliner Gelato berkembang menjadi es krim yang di buat sesuai tradisi orang Italia. Secara taste gelato sedikit berbeda dengan es krim. Kalau biasanya es krim di buat dengan krim masak yang mengandung lemak minimalis (sekitar 10%), sementara gelato lebih banyak menggunakan susu di bandingkan penggunaan krim, beberapa produsen gelato biasanya memasukkan penggunaan kuning telur yang lebih sedikit di bandingkan saat proses pembuatan es krim. Proses pengocokan es krim pun relatif lebih cepat dan kuat di banding proses pembuatan gelato, artinya hasil akhir es krim akan jauh lebih lembut dan halus, beda dengan gelato yang cenderung bertekstur padat.
Aneka pilihan rasa Gelato yang ditawarkan


Akhirnya setelah hasil diskusi sama Kak Nad, meluncurlah emakke tempat gelato berada. Dengan membuka gerai yang satu lokasi dengan RM Raja Kuring, Gelato House menempati tempat yang cukup strategis di area Rumah Makan tersebut, dekat dengan area parkiran mobil dan persis terletak di samping kanan tangga yang menghubungkan area parkir dengan spot-spot makan yang tersedia. Persisnya Gelato House ini beralamat di Jalan. Merbau No. 31 Tanjung Gading, Bandar Lampung.
Interior dalam Gelato House

Spot foto yang kece


First impression emak masuk ke gerai Gelato House ini, woow tempat ini cukup instagramable, artinya banyak spot yang bisa kamu manfaatin untuk foto cantik, entah sekedar selfie atau wefie bareng sama temen-temenmu. Di spot luar tenant pun di sediakan beberapa area bermain untuk anak-anak, semisal ayunan yang tetap harus berada dalam pengawasan para orang tua ketika anak-anak bermain di area play ground (walau mungkin gak pas kalau di bilang sebagai play ground, karna mungkin tujuan pengelola menghadirkan beberapa ayunan untuk menambah manis dan menunjang interior caffe sih 😊). Hal kedua yang menjadi perhatian emak apa lagi kalau bukan soal harga 😊 maklum emak-emak penyayang isi dompet jadi segala yang keluar dari dompet harus di perhitungkan dengan seksama 😊 harga gelato di banderol sebesar Rp. 17.500 untuk porsi 1 scoop gelato, Rp. 30.000,- untuk porsi Medium (terdiri dari 2 scoop gelato yang bisa kamu mix sendiri rasa sesuai dengan selera) dan Rp. 40.000,- untuk porsi Large (berisi 3 scoop gelato). Setelah menentukan gelato yang kamu pilih, kamu diperkenan untuk menambah topping sesuai selera, beberapa additional price yang di bebankan kalau kamu menambah topping maupun yang lainnya adalah sebagai berikut :

1.       Cone Waffle sebesar Rp. 8.500,-

2.       Cup Waffle sebesar Rp. 8.500,0

3.       anekaTopping sebesar Rp. 5.000,- per topping dengan pilihan topping : popcorn, cocho chip, rainbow chip, marsmallow, peanut, cocho sauce, cocho sprinkle dan rainbow springkle

selain menu gelato, Gelato House menyajikan pula side dish menu berupa Waffle dengan topping gelato, yang dibanderol harga sebagai berikut :

1.       Rp. 40.000,- untuk waffle dengan additional 1 scoop gelato

2.       Rp. 50.000,- untuk waffle dengan additional 2 scoop gelato

3.       Dan penambahan Rp. 5.000-, setiap topping yang diinginkan
Aneka menu yang di tawarkan



Untuk kali ini emak memesan satu paket gelato ukuran Medium yang artinya berisi dua rasa gelato, dan pilihan rasa emak jatuhkan pada gelato vanilla dan bubble gum, untuk Kak Nad emak pesan menu paket combo artinya emak dapet 1 cup gelato ukuran medium (Kak nad memilih rasa oreo vanilla dan strawberry) serta satu bowl menu bento (Katsudon teriyaki). Rasa gelato menurut emak tidak terlalu manis (kebetulan emak kan bukan orang yang fanatik sama hal yang manis-manis, abisnya emak uda cukup manis sih 😊), tekstur yang padat khas dari sebuah gelato, wangi susu yang gak bikin eneg maupun nendal di langit-langit lidah. Katsudon yang emak pilih adalah katsudon teriyaki, disajikan dalam suatu bowl dengan porsi yang cukup besar (untuk ukuran emak), berisi nasi putih yang cukup pulen, di beri potongan ayam katsu yang sepertinya di mix dengan saus teriyaki dan campuran telur di dalamnya, untuk pelengkap di sertakan tepung tempura (menurut dugaan emak) yang krenyes-krenyes saat masuk di mulut emak, tak lupa selada di sajikan sebagai garnish dari menu ini. Secara rasa cenderung manis, sehingga mengalahkan rasa gurih dari ayam katsu yang seharusnya jadi bintang utama dari sajian ini, mungkin next pihak chef bisa lebih menyeimbangkan rasa hingga balance antara manisnya saus teriyaki dan gurihnya sang bintang utama ayam katsu.
Katsudon Teriyaki



Varian lain yang di tawarkan Gelao House adalah beberapa minuman khas cafe, seperti olahan kopi dan non kopi yang dibanderol mulai harga Rp.17.500 – Rp. 40.000,- (sayangnya kesempatan kali ini emak belum nyobain aneka rasa minuman yang ditawarkan, selain karna emang gak pingin cheating terlalu banyak di hari itu, suasana Lampung yang lagi terik banget kayaknya paling cocok hanya menyeruput gelato yang adem-adem krimmy gimana gitu 😊

Ow ya guyz berhubung emak dateng ke Gelato House pas masih weekdays jadi emak dapet harga promo setiap pembelian 1 gelato ukuran medium plus katsudon dengan bonus tambahan air mineral ukuran 300ml emak hanya membayar sebesar Rp. 55.000-, lumayan murah dan mengenyangkan.porsi paket ini aja emak nikmatin berempat, bareng Kak Nad, Adek Yeza dan Om Adi.
Hasil jajan mak hari ini


Kalau kamu masih ngrasa belum cukup nendang kalau hanya ngemil gelato, waffle atau ngopi, nah di atas gerai Gelato House ini ada lho gerai Sushiku Sushimu. Jadi buat kamu yang takut bakalan ngrasa kelaperan , tenang aja guyz, banyak pilihan aneka sushi maupun nasi bento yang bisa kamu pesan untuk memanjakan lidah dan perut kalian 😊

Overall emak puas dengan taste dan harga yang di tawarkan oleh Gelato House, dari segi kenyamanan, kebersihan dan keramahan waittres lumayan lah sehingga buat emak Gelato House bisa di jadikan sebagai salah satu rekomendasi tempat kece buat kamu ngabisin waktu nongkrong cantik bareng sama kawan-kawan terkasih, atau hanya sekedar ingin bermanja diri dengan lembutnya taste dari gelato house Lampung ini.

Next time emak mau nyobain beberapa varian rasa gelato yang saat kunjungan pertama ini belum sempat emak cicipin, berhubung masih menyesuaikan dengan selera anak-anak, jadi emak belum berani nyicipin menu gelato yang belum familiar di lidah anak-anak emak 😊.



Gelato House Lampung

Alamat : Jalan. Merbau No. 31 Tanjung Gading, Bandar Lampung (RM Raja Kuring Baru)

Nomer Telpon : 0721 241340

HP : 085100474888


0 komentar:

Posting Komentar