Jumat, 01 Desember 2017

Dongeng Sang Kancil VS Gajah

Ikhtiar Kak Nad mempersiapkan UAS bersama Ayana


Memasuki hari kedua level 10, masih
dengan tema yang sama yaitu mendongeng untuk anak. Di tengah hecticnya emak berkutat dengan urusan domestik karena cutinya teteh sementara waktu, di tambah aneka persiapan Kak Nad menghadapi Ujian Semester di sekolah formalnya membuat kami tidak menyiapkan tema khusus untuk bahan mendongeng malam ini.

Masih mengaitkan ujian semester Kak Nad dengan tema Kelas Bunda Sayang, kami berusaha menyuguhkan dan membangkitkan semangat juang dan kejujuran Kak Nad dalam menyelesaikan soal ujian melalui dongeng fabel khas nusantara, Si kancil VS Gajah

Pic : source by google

Kancil sebagai tokoh sentral dengan sifatnya yang cerdik, lihai berstrategi dan kerap kali menolong hewan hutan yang lain. Kancil harus berhadapan berkali-kali dengan Gace seekor gajah betina. Mereka berdua tergolong penghuni hutan yang sudah cukup lama. Kedua hewan ini bukanlah dua sahabat karib, justru sebaliknya mereka berdua adalah saling bermusuhan dan entah apa yang medeka pedulikan setiap harinya.

Jika menelisik ukuran tubuh pastinya Gace yang akan memenangkan setiap tantangan lomba yang diberikan Opa Owl kepads mereka, namun berkat kecerdikan, kelihaian serta semangat juang yang tinggi, Kancil keluar sebagai pemenang dari duel maut tersebut.

Sessi dongeng kami tutup seperti biasanya dengan mendengarkan Kak Nad bercerita ulang, domgeng apa yang bunda sajikan malam ini.

Pic : Source by Google


Bandar Lampung, 1 Desember 2017
Puspa Fajar, menulis seperti mengalirkan kembali kenangan

0 komentar:

Posting Komentar