Senin, 23 Januari 2017

Matrikulasi IIP Lampung



Berkomunitas seperti halnya dengan berorganisasi, membuka kesempatan bagi kita berjumpa dengan berbagai macam karakter baru, belajar sekaligus mengajar dari setiap proses yang mengalir dalam komunitas. Seperti dengan kebanyakan perkumpulan, Komunitas beirisi beberapa kumpulan individu yang paling tidak memiliki satu kesamaan, baik dalam hal sudut pandang, cita-cita, konsep diri maupun hal-hal unik lainnya.

Seperti halnya dengan komunitas yang kali ini saya pilih, saya dengan sukarela mendaftakan diri untuk bergabung dengan komunitas bertajuk "Istitut Ibu Profesional". Pertama kali mendengar kata tersebut, menjadi sebuah "prestige" tersendiri rasanya jika saya bisa banyak-banyak menimba ilmu melalui komunitas ini. Di dukung dengan semangat untuk mengabdi kepada keluarga dengan maksimal, memperbaiki kualitas pengajaran kepada anak-anak, dan diselipi harapan bahwa saya akan berusaha menjadi pribadi yang selalu lebih baik di setiap masa hidup yang saya lalui bergabunglah saya dengan komunitas ini.

Akhirnya terjawab sudah bahwa kesan awal saya memang terbukti benar. Nama yang di sanding begitu terdengar Eksklusif (sebagaimana materi perdana yang saat ini saya jalani di kelas Bunda Sayang mengenai pentingnya Komunikasi Produktif yang meluas dengan pemilihan kata yang tepat untuk menghasilkan efek dan hasil yang maksimal) memang betul-betul berisi materi-materi yang luar biasa. Mulai dari pengenalan ADAB sebagai pintu masuk untuk mendapatkan keberkahan suatu ILMU, pengembangan potensi diri, manajemen diri dan keluarga, pola komunikasi dengan pasangan dan buah hati serta perumusan visi misi keluarga yang bagi saya pribadi masih belum terarah.

Semoga Kelas Bunda Sayang-pun akan dilalui dengan jauh lebih baik, agar semakin banyak tabungan energy positif yang bisa di tebarkan untuk diri pribadi, keluarga dan lingkungan sosial. Tak sabar rasanya menanti aliran rasa yang akan terbentuk selama proses berlangsung


0 komentar:

Posting Komentar